Profil Gampong Reuleut Barat

Profil Gampong Reuleut Barat - Reuleut Barat merupakan salah satu gampong yang ada di kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh, Indonesia. yang berjarak 7 km dari pusat Kecamatan, Luas Wilayah Gampong Reuleut Barat + 105 ha yang terbagi kedalam empat dusun yaitu Dusun Paloh Sawang Dusun Paloh Panyang dusun Paloh Bugak dan Dusun Cot Teungoh, yang mayoritas pendduduknya sebagai petani.

Profil Gampong Reuleut Barat


Gampong Reuleut Barat 

Pada mulanya Gampong Reuleut Barat adalah kumpulan dari beberapa Gampong dahulu kala Gampong tersebut banyak ditumbuhi tanaman Reuleut makanya Gampong tersebut dinamai Gampong Reuleut  namun dikarenakan Gampong tersebut sangat luas akhirnya setelah ada kesepakatan antara tokoh-tokoh Gampong maka diputuskan Gampong Reuleut dibagi menjadi dua Gampong yaitu Gampong Reuleut Barat dan Gampong Reuleut Timur.

Profil Gampong Reuleut Barat

Reuleut Barat

Seiring dengan bertambahnya penduduk masyarakat Reuleut Barat ini terus mengembangkan diri untuk melanjutkan kehidupan, sebagian besar penduduknya saat itu adalah petani dan percetakan Batu bata. Luas wilayah gampong Reuleut Barat 105 Ha, Secara umum keadaan topografi gampong Reuleut Barat mayoritas daratan rendah dan sisanya Persawahan dan perbukitan.

0 Response to "Profil Gampong Reuleut Barat"

Posting Komentar